Kamis, 03 April 2014

Profil Yayasan Al Mawaddah Rempoa




Yayasan Al-Mawaddah adalah lembaga pendidikan sosial dan dakwah yang bergerak sejak tahun 1982 dan dikukuhkan secara hukum melalui Akta Notaris NY. AMIEN RU’ATI, S.H. pada tanggal 15 Maret 2004 No. 22. Kemudian pada tanggal 25 Maret 2011 Akta ini direvisi oleh Notaris DEDEH HAMIDAH, S.H.
Yayasan ini didirikan sebagai langkah Kongkret, wujud keimanan kepada ALLAH SWT sebagaimana Firmannya :
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-nya dan berjihadlah pada jalan-nya, supaya kamu mendapat keberuntungan” (QS Al-Maidah [5] : 35).
                        Panti asuhan Al-Mawaddah didirikan sebagai Komitmen dari Yayasan Al-Mawaddah, untuk memfasilitasi anak-anak yatim, piatu, dhuafa, dan putus sekolah. Agar mempunyai kesempatan yang sama dengan anak-anak lain untuk mengembangkan diri secara personal, akademis, dan terampil.
                        Panti asuhan Al-Mawaddah, memfasilitasi anak asuhnya dalam bentuk :
1.      Menyediakan asrama tempat tinggal
2.      Menyediakan konsumsi
3.      Menyediakan biaya pendidikan
4.      Menyediakan sandang
5.      Mendidik anak asuh secara formal dan informal.
6.      Menyelengarakan pelatihan kepemimpinan, kepribadian, bekerjasama dengan beberapa organisasi, dan mengikutsertakan anak asuh dalam pelatihan keterampilan.
                        Saat ini Panti Asuhan Al-Mawaddah mempunyai anak asuh sejumlah 30 anak, Anak-anak yang telah lulus dari Sekolah Menengah Akhir (SMA), lalu sudah berumur 18 tahun keatas, memilih untuk tidak lagi tinggal di asrama, karena ingin mengabdi kepada keluarga dan bekerja atas kemauan sendiri. Ada beberapa anak yang telah lulus Sarjana (S1), salah satunya lulusan dari  Universitas Trisakti dan kini telah di wisuda. Dan ada juga beberapa anak yang masih duduk dibangku kuliah Universitas Islam Negeri Jakarta.
                   Sumber pembiayaan Yayasan Al-Mawaddah berasal dari sumbangan sukarela masyarakat dan biaya personal dari para pengurus yayasan.Yayasan belum memiliki bentuk usaha produktif, untuk pembiayaan mandiri pantinya.
                       
                        Untuk memenuhi perannya secara optimal, Yayasan Al-Mawaddah membutuhkan peningkatan sarana dan prasarana pendukung. Sehingga fungsi sebagai pusat Dakwah dan berbagai Aktifitas Pendidikan Islam dapat terselenggara secara efektif. Dengan latar belakang tersebut, Yayasan Al-Mawaddah akan terus menggembangkan diri agar mampu berfungsi secara efektif  sebagai lembaga dakwah dan pelayanan umat.


                Kontak program pembangunan asrama yayasan Al-Mawaddah :        
 Sekretariat Yayasan Al Mawaddah
             Jl. H. Ilyas No. 35 Rt. 04/03 Rempoa
             Kec. Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan - Banten 15412
             Telepon     : 021-7409601
             Hp       : 08161637749 (Hj. Yusnati Arief)
             No. Rekening Yayasan Al-Mawaddah :
 -          BRI KCP Bintaro No. Rek. 0521-01-002820-50-9 a/n Yayasan Al-Mawaddah
 -          BCA KCP Bintaro 3 No. Rek. 4741013562 a/n Ny. Yusnati Arief


0 komentar:

Posting Komentar