Minggu, 04 September 2016

Tempat Menghafal Al-Qur'an


Tempat Menghafal Al-Qur'an - Mungkin temen-temen yang sekarang ada niatan menghafal Quran, namun belum tau atau sudah tau, namun sedang mencari informasi tempat menghafal Al=Qur'an yang lebih enak, lebih deket dengan rumah. Jika Anda Para orang tua yang mencarikan Anaknya pondok pesantren yang ADA program Tahfidznya, sekiranya saya bisa memberikan informasi.

Langsung... saja...

  1. Markaz Quran Jakarta. Saya pernah kesana, dalam rangka mencari tempat menghafal. dilingkungan perumahan. menurut saya tempatnya sangat enak. Setahu saya kebanyakan para Mahasiswa (Lipia) yang mereka Kuliah sekaligus ingin menghafal Al-Qu'an. Didirikan oleh KH. Abdul Aziz Abdur Rouf, Al-Hafizh, Lc.
    Alamat: Jl. Kenanga I, Gang Teratai RT.004/02 No. 67 Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur Telp. 021 87720242
  2. Lembaga Qur'an Ustmani Condet. Alamat Website : www.alutsmani.org. Saya pernah menghafalkan Qur'an disini, meskipun hanya sebentar namun, sangat menyenangkan. Ketua LBQ Ustmani adalah Ustadz Efendi Anwar Lc. 
    Alamat : jalan Munggang,No. 6 Balekembang, Kramat Jati Jakarta Timur.
  3. Griya Qur'an. Alamat Website :http://griyaquran.org/. Disini setau saya kebanyakan dari murid-muridnya, orang-orang yang memiliki kesibukan didunia kerja alias orang Umum. tapi saya belum pernah kesana. hanya tau sedikit Info.
    kantor cabang :
    Cabang Dinoyo Surabaya (kantor pusat) Jl. Dinoyo 57 Surabaya
    Cabang Madiun Jl. Kalimantan 18, Kartoharjo, Kec Kartoharjo Kab Madiun (0351) 456215
    Cabang Malang Jl. Mayjend Panjahitan Ruko No. 169
    Cabang Puri Indah Sidoarjo Perum Puri Indah Cemeng Kalang Ruko No. 06 Sidoarjo (031) 81887199
    Cabang Jakarta Gedung GRAHA PRAWIRA, Jl. Mampang Prapatan Raya No.18 Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 12790
    Cabang Medan Komplek Tasbih 2 Blok 2 No 87 Medan 085372708818
  4. Ma'had Ustman Bin Afwan Jakarta. Alamat Website : www.utsmanbinaffan.wordpress.com. Namun disini setau saya, kebetulan pernah kesana, disini tempat menghafal yang kebanyakan dari para mahasiwa, atau alumni SMA sederajat. Disana ada Program yang Hanya Menghafal. Alamat : Jl. Bambu Apus I No.1 Cipayung, Jakarta Timur Telp. (021) 844.8494 / 95 (Putra)
  5. Ma'had Umar bin Khattab Surabaya. Sama seperti Usman bin Affan. karen satu Afiliasi. Saya punya banyak kenalan...pastinya lebih dari 2... menurut saya hasil dari hafalan mereka jangan diremehkan. Saya pernah ikut menjadi penonton Musabaqoh (lomba haflan Qur'an)... jujur... saya kagum sama temen-temen dari UBK ini. Alamat Website : www.mahadumar.blogspot.com. Alamat : (pusat) Perum IKIP Blok V No.1 Gununganyar Surabaya 60294 Telp. 031-8791791, 8794807, Fax: 031-8793562, cabang UBK 2 (PUTRA) Jl. Pendopo 3-A, Sembayat, Gresik, cabang UBK 3 (PUTRI) Jl. Karang Menur V No. 20, Surabaya, Telp. 031-5032275. Cabang UBK 4 Jl Raya Dukun-Sidayu, Gresik Jawa Timur Tlp. 031-70 329 269.
  6. PonPes Isy Karima. Alamat Website : www.isykarima.com. Disana daerahnya pegunungan, sangat enak, nyaman, sejuk, udara dingin, cocok buat tempat menghafal. Ada beberapa program diantaranya STIQ setingkat S1 (Mahasiswa & Mahasiswi), Aliayah Putra, Madrasah Ibtida'iyyah. Disana diwajibkan setoran 30 juz. Alamat : Jalan Tawangmangu-Solo KM 34, Desa Pakel, Gerdu, Karang Anyar, Karang Pandan.
  7. PPPA. Punyanya Yusuf mansur. Saya gak tau detilnya silahkan kunjungi www.pppa.or.id. Alamatnya: GRAHA DAARUL QUR'AN Kawasan Bisnis CBD Ciledug. Blok A3 No.21, Jl. HOS. Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157 Telp. (021)7345 3000 (hunting), Fax. (021)7344 4858 - SMS Center 0815 1900 2828.
  8. Ponpes Elkid. Wadi Mubarok. Cetak Hafidz yang bersanad. saya pernah punya Syaikh, namanya Syaikh Abdul Karim, beliau Syaikh disana. disana tidak hanya menghafal namun ada sanad (bacaan yang sambung langsung dengan Rosulullah). Pondok ini diasuh oleh Ustad Didik Hariyanto, Lc. eLKID telah bekerjasama dengan Direktur Umum Badan Internasional Penghafal al-Qur’an (Hai’ah al-Alamiyah Li Tahfidzil Qur’an al-Karim), Syaikh Dr. Abdullah Ali Basyfar, yang membawahi 63 negara. Alamat Website : www.wadimubarak.com/. Saya sangat merekomendasikan untuk bisa menghafal disini. letaknya presentatif. Daerah pegunungan Megamendung, BOGOR, JABAR.
  9. Ponpes Al-Amien, Prenduan. Madura. Kalo ini Sama seperti yang diatas. Pengasuh Elkid Ustadz Didik Hariyanto Lc. itu termasuk alumni Pondok Tahfidz ini. Saya juga Punya teman dari sini. Subhanallah kamren dia sudah menyelesaikan Setorannya, dan Ujiannya. Saya sangat kagum ketika beliau (teman saya) menceritakan kalo di ujian 15 juz dari jam 7 pagi sampai jam kurang lebih jam 1an /jam 2an saya lupa... non stop... Subahanallah Saya hanya bisa kagum, Saya juga punya Ustadz yang juga Lulusan dari Sini, Ustadz Zarkasy, beliau sekarang pengurus tahfidz di Ponpes Tahfidz Isy Karima. Sudah Tidak di ragukan lagi.Lulusannya dan Hafalan Mereka Sangat Luar Biasaa. Anda bisa Mengunjungi www.al-amien.ac.id
  10. Jika Orang Tua Mau mencari tempat Tahfidz anak-anak yang Luar biasa. Yanbu' Qur'an Kudus. Saya kebetulan Pernah kesana. Subhanallah anak-anak kira2 SD hafalan mereka udah belasan bahkan ada yang hampir selesai. Anda bisa Mengunjungi www.arwaniyyah.com mau nonton.

0 komentar:

Posting Komentar