Minggu, 18 September 2016

Menguak Rahasia Mencerdaskan Otak Secara Islami

Apakah Anda bermasalah dengan daya ingat? Jika Anda mengalami masalah dengan daya ingat, maka saya akan memberikan solusi sederhana namun akan sangat bermanfaat bagi Anda semua.

Daya ingat merupakan hal yang paling pokok sebagai modal kita menjalani hidup ini yang penuh dengan berbagai persoalan. Sebagian orang masih bingung mencari suatu metode untuk meningkatkan kecerdasan anaknya, atau untuk dirinya sendiri. Banyak dari mereka menghadiri pelatihan-pelatihan meningkatkan kecerdasan otaknya, mulai dari aktivasi otak tengah, hingga melatih otak kiri dan kanan. Padahal Islam yang merupakan Agama yang dibawa Nabi Muhammad sekitar 14 abad yang lalu sudah memberikan metode atau cara yang sangat jarang disadari dapat mencerdaskan otak manusia, namun metode ini apabila dilaksanakan secara rutin dan dengan benar selain mendapatkan pahala juga dapat mencerdaskan otak manusia. Metode yang kami maksud disini meliputi :
1.      Puasa
Ketika kondisi badan Anda dalam keadaan berpuasa, sistem pencernaan Anda akan beristirahat. Energi yang dihemat dari sistem pencernaan, akan digunakan untuk aktivitas sistem kekebalan tubuh dan proses berpikir oleh otak. Dengan puasa, penyakit lebih mudah disembuhkan. Selain itu Anda lebih mudah dalam menerima pelajaran maupun saat berpikir.
2.      Sholat
Tahukah Anda bahwa ada bagian syaraf yang berada dalam otak ternyata tidak bisa teraliri oleh darah, kecuali orang tersebut dalam keadaan sujud / shalat? Posisi jantung yang letaknya berada di dada tidak cukup kuat memompa darah untuk sampai keseluruh bagian otak.
Otak berada di atas sedangkan jantung berada dibawah. Posisi sujud yang menempatkan kepala berada dibawah dan jantung berada di atas, membuat darah mengalir dengan deras keseluruh bagian otak. Seperti mobil yang bergerak pada jalan yang menurun, akan melaju dengan cepat walaupun tidak digas.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Dr. Fidelma yang merupakan dokter ahli syaraf di amerika yang beragama kristen juga dikejutkan dengan hasil penelitian yang ia lakukan. Penelitian itu menunjukkan bahwa aliran darah hanya dapat menyebar keseluruh bagian otak hanya dalam keadaan sujud. Penelitian tersebut akhirnya membuka hatinya untuk mendapat hidayah, yaitu mengakui ketinggian dan kebenaran ajaran Islam serta membuat peneliti tersebut masuk ke agama Islam.

Cobalah renungkan seandainya otak tersebut tidak mendapat pasokan oksigen, akibatnya akan fatal. Kemampuan otak akan menurun, daya pikir menjadi lemah. Begitu pula daya ingatan menurun drastic dan cepat lupa. Pada akhirnya urat syaraf menjadi rusak dan mati. Berbeda apabila otak banyak mendapatkan oksigen kemampuan perkembangan otak akan menjadi sangat pesat karena banyaknya kandungan oksigen yang digunakan untuk menghubungkan sel-sel otak. Sehingga memudahkan kita dalam belajar, menghafal, atau menerima informasi yang baru.

3.      Membaca Al-Qur’an

Perlu Anda ketahui bahwa membaca Al Qur'an dapat meningkatkan kinerja otak & mempertajam ingatan sampai dengan 80% karena didalam aktivitas membaca Al Qur’an tersebut terdapat 3 aktivitas yang baik bagi otak yaitu melihat, mendengar & membaca. waktu yang bagus untuk membaca Al Qur'an adalah setelah shalat terutama subuh & maghrib. Pada kedua waktu tersebut, otak dalam keadaan refresh karena pergantian waktu dari terang ke gelap & dari gelap ke terang

Jika kondisi otak Anda mengalami pasang surut tentang adanya tinggi rendahnya kecerdasan yang dimiliki, lalu bagaimana dengan seseorang yang memiliki kecerdasan pada taraf yang biasa-biasa saja? Pada zaman modern ini, banyak berbagai jenis produk minuman, makanan, atau suplemen yang berfungsi meningkatkan kecerdasan otak. Tahukah Anda? Bila produk-produk seperti itu hanya memberikan pengaruh yang sedikit, terkadang pun tidak mempengaruhi kecerdasan otak Anda sedikit pun. Namun bukan berarti kecerdasan tidak bisa Anda miliki. 

Ketiga hal tersebut diatas ini dipercaya oleh masyarakat luas dapat membantu pemikiran setiap orang agar otak mampu berpikir dengan cepat dan tepat. Walaupun menurut Anda yang tidak percaya akan benda seperti jimat, tetapi jimat ini memiliki khasiat yang benar adanya. Percaya atau tidak itu terserah Anda, jimat ini telah dipercaya dari zaman ke zaman. Dari ribuan tahun jimat ini telah dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan seseorang.

Ketiga hal tersebut diatas ini boleh digunakan untuk pelajar, mahasiswa, pencari kerja atau siapa pun yang ingin memiliki kecerdasan yang tinggi. Dan apapun ujian atau tes yang akan Anda lalui, Insya Allah akan lebih mudah Anda selesaikan dengan adanya kecerdasan yang akan Anda peroleh dari jimat ini. Boleh digunakan untuk menghadapi ujian sekolah, tes masuk universitas, psikotes calon karyawan, tes pegawai, tes wawancara dan segala jenis ujian lainnya.
Namun ingat, ketika Anda sudah memiliki Ketiga hal tersebut diatas, bukan berarti Anda tidak perlu belajar dengan serius. Karena Allah Yang Maha Adil hanya akan memberi pertolongan kepada orang yang mau berusaha. Jimat ini berfungsi memunculkan keberuntungan, kemantapan, dan kecerdasan. Dan jika Anda pernah gagal dalam suatu tes, dan Anda merasa cemas (tidak tenang) ketika akan mengikuti tes lagi, maka Ketiga hal tersebut diatas. Insya Allah Anda akan mendapatkan ketenangan dan kemantapan sehingga Anda bisa menyelesaikan tes dengan sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar